Wednesday, November 8, 2017

Trade Balance Triangular Correlation


Apa penyebab sebuah pair naik atau turun?
Pada hakikatnya sebuah pair mata uang akan bergerak sebagai akibat dari ketidakseimbangan harga pada kedua mata uang tersebut. Akibat dari ketidakseimbangan harga akan menyebabkan pair tersebut naik atau turun. 

Apa hubungan ketiga pair triangular correlation?
Hubungan dari triangular correlation tentu saja pada pergerakan harga. Ketiga pair korelasi saling mempengaruhi dalam pergerakan harga. Jika kita analisa secara mendalam maka ketiga pair tersebut mempunyai persamaan pergerakan harga rata2.





Gambar diatas merupakan contoh bagaimana ketiga pair tersebut (eurusd-eurjpy-usdjpy) selalu melewati titik kesetimbangan pergerakan rata-rata harga (garis dot warna kuning)

Sekarang kita coba titik kesetimbangan tersebut ditarik lurus (flat).


Setelah titik kesetimbangan tersebut dibuat menjadi flat maka akan sangat mudah sekali menganalisa bahwa sebenarnya ketiga pair tersebut selalu berosilasi pada titik kesetimbangannya.

Apa saja pair triangular correlation itu?

A/B
A/C
B/C
EUR/USD
EUR/JPY
USD/JPY
EUR/GBP
EUR/USD
GBP/USD
EUR/USD
EUR/CHF
USD/CHF
EUR/USD
EUR/CAD
USD/CAD
EUR/AUD
EUR/USD
AUD/USD
EUR/NZD
EUR/USD
NZD/USD
GBP/USD
GBP/JPY
USD/JPY
USD/CHF
USD/JPY
CHF/JPY
USD/CAD
USD/JPY
CAD/JPY
AUD/USD
AUD/JPY
USD/JPY
USD/NZD
USD/JPY
NZD/JPY
GBP/USD
GBP/CHF
USD/CHF
GBP/USD
GBP/CAD
USD/CAD
GBP/AUD
GBP/USD
AUD/USD
GBP/NZD
GBP/USD
NZD/USD
USD/CAD
USD/CHF
CAD/CHF
AUD/USD
AUD/CHF
USD/CHF
NZD/USD
NZD/CHF
USD/CHF
AUD/USD
AUDCAD
USD/CAD
NZD/USD
NZDCAD
USD/CAD
AUD/NZD
AUD/USD
NZD/USD

Trade Balance pada triangular Corelation bagaimana caranya?
Karena dapat kita simpulkan bahwa triangular korelasi selalu melewati titik kesetimbangannya maka kita harus open order saat terjadi simpangan terjauh (Jika dilihat mirip dengan gelembung). buy pada pair yang berada di bawah titik kesetimbangan dan sell pada pair yang berada di atas titik kesetimbangan secara bersamaan. Setidaknya kita tahu secara pasti bahwa profit akan kita dapatkan setelah ketiga pair tersebut mendekati titik kesetimbangannya (balance). Untuk trade triangular correlation Full Hedge dimari

Kapan terjadi simpangan terjauh (gelembung)?
Gelembung yang besar bisa terjadi saat salah satu mata uang menguat atau melemah secara signifikan. Penguatan atau pelemahan mata uang biasanya terjadi saat high impact news. Sehingga waktu trade yang paling bagus adalah setelah news high impact terjadi.

Contohnya bagaimana?
Dari gambar diatas terlihat jelas terjadi gelembung pada triangular eurnzd eurusd nzdusd (lihat garis pada gambar) maka kita open buy eurnzd buy eurusd dan sell nzdusd.

Terus hasilnya?



Dari gambar diatas terlihat bahwa grafik sudah mulai condong ke arah titik kesetimbangan dan hasilnya adalah floathing profit. apa perlu close sekarang? itu terserah panjenengan mau dapat profit berapa, yang jelas masih banyak peluang profit sampai pada titik kesetimbangan bahkan bisa aja tembus... happy profit. Alhamdulillah

Kapan news high impact terjadi?
Nih pantau news rilisnya di sini https://www.forexfactory.com/calendar.php




Untuk Download Indikator Triangular Correlation Disini

No comments:
Write Comments