Thursday, June 14, 2018

FTL v8.3 for all broker (secret profit in triangular)

Setelah menganalisa triangular correlation selama ini, saya menemukan hal yang sangat menarik. ok kita tinggalkan dulu analisa yang macam-macam untuk open posisi, mari kita melakukan perobaan untuk open manual terserah ingin buy sell buy atau sell buy sell pada triangular eurusd eurjpy usdjpy.

jika kita pilah open trade kita maka kita akan mendapatkan 2 kubu yang saling bertarung. EURUSD dan EURJPY ini searah sehingga kita open secara terbalik dan EURUSD dan USDJPY ini berlawanan arah maka kita open sama posisinya..
kita asumsikan open kita buy sell buy.
pair A  = EURUSD
pair B = EURJPY
pair C = USDJPY

BUY EURUSD + SELL EURJPY vs BUY USDJPY atau lebih gampangnya =
buy A + sell B VS  buy C

Ternyata buy A + sell B = sell C
(jika kita buy pairs A dan sell B bersamaan maka akan bisa profit saat pair C turun silahkan di coba sendiri)

maka sebenarnya dari triangular correlation itu kita membuka open sell C dan buy C.. tapi kenapa bisa profit??? bukankah itu adalah hedging yang sempurna bagaimanapun arah market kedua posisi tersebut selalu akan saling menghilangkan profit (tidak bisa profit). Jawabannya adalah bisa profit.

Begini penjelasannya.
jika kita open sell C dan buy C dengan lots yang sama semisal 1 lots.

sell 1 lots pairs C  dan buy 1 lots pairs C

maka kedua posisi tersebut akan saling menghilangkan profit bagaimanapun arah market (tidak akan bisa profit karena floathingnya akan tetap sampai kapanpun). tapi berbeda jika kita memakai triangular correlation untuk menghedgingnya. karena nilai pips per lots nya berbeda.

nilai pips per 1 lots EURUSD adalah 10

nilai pips per 1 lots EURJPY adalah 9.04

nilai pips per 1 lots USDJPY adalah 9.04

nilai pips sewaktu-waktu bisa berubah check disini

buy pair A sell pair B untuk menggantikan sell pair C. jika kita menggunakan masing-masing 1 lots untuk open trade maka per pointnya kita bisa hitung

pair A + pair B
(10+9.04)/2 = 9.52

pair C
9.04

selisih 9.52 - 9.04 =  0.48 perpoint kemenangan pair A + pair B

jadi dari sini kita bisa menyimpulkan dengan kita open triangular open 1 lots masing-masing buy pair A sell pair B buy pair C itu nilainya sama dengan kita sell 9.52 lots pair C (buy A sell B) dan buy 9.04 lots pair C
jika kita tradingkan maka saat pair C plus tentu hasil kedua pair lain minus, sebaliknya saat pair C minus maka hasil kedua pair lain akan plus. jadi triangular correlation ini akan profit hanya jika pair C nya minus dengan asumsi bahwa minusnya lebih besar dari nilai spread + komisi ketiga pairs tersebut.

Untuk lebih gampangnya silahkan memakai EA FTL v8.3 ini
DOWNLOAD FTL V8.3



No comments:
Write Comments