Friday, August 3, 2018

Analisa korelasi EURUSD-EURJPY 4-8-2018 "GAP yang melebar"

Menarik sekali kedua korelasi positif EURUSD-EURJPY minggu ini,.. GAP nya melebar cukup besar.

kali ini gambarnya saya balik dari mulai indikator twin,.. biar berurutan... ok.. sekarang kita lihat titik kesetimbangan terdekat (kotak kuning),.. ini yang akan kita gunakan untuk menghitung nilai GAP kedua pairs tersebut.

Nah dari titik kesetimbangan jika kita tarik crosshair (ctrl+F pada mt4) sampai candlestick yang sekarang  maka akan diperoleh 53 bars. dari situ kita dapatkan bahwa Pairs EURUSD bergerak ke bawah sebesar -1049 point.

 Sedangkan pairs EURJPY bergerak ke bawah sebesar-2097 point.

karena kedua pairs berkorelasi positif maka GAP = A-B

GAP = -1049 - (-2097) = +1048 point.. wow,. gap nya sangat lebar,..

dengan GAP +1048 ini opsi terbaik yang bisa kita tradingkan antara kedua korelasi ini minggu depan adalah SELL EURUSD BUY EURJPY.. dengan potensi profit yang bisa kita peroleh adalah sebesar 1048 point (104,8 pips) dengan asumsi kedua pairs ini akan bergerak menuju titik kesetimbangan.

dari analisa tersebut bagi yang punya open trade dengan posisi sell eurusd buy eurjpy jangan khawatir karena profit menunggu anda.. And again, when we’re trading with correlation and something goes “wrong” (as is the case with this “range lag”), that usually means there’s a profit opportunity just around the corner. you will see, the made up the “range lag” and returned to “normal” just as we expected it to.

untuk indikator korelasi yang digunakan untuk menganalisa di atas bisa kita unduh disini
Download Indikator Twin Correlation 1
Download Indikator Twin Correlation 2

Untuk yang berminat system trade ini dengan EA bisa menggunakan EA FTL vTwin
EA FTL vTwin Two correlation based on "Follow The Leader"
Download EA FTL vTwin

No comments:
Write Comments

Blog Archive