Friday, August 17, 2018

Nasdaq terpukul karena saham chip jatuh sedangkan sektor pertahanan menopang Dow, S & P

(Reuters) - Prakiraan lemah dari Nvidia dan Applied Materials memukul produsen chip dan menyeret Nasdaq lebih rendah pada hari Jumat, sementara S & P 500 dan Dow Industrials terus terapung oleh keuntungan di sektor defensif seperti telekomunikasi dan kebutuhan konsumen.

Pembuat chip Nvidia (O: NVDA) jatuh 4,5 persen, sementara produsen peralatan chip Applied Materials (O: AMAT) jatuh 6,7 persen setelah perkiraan penjualan kuartal saat ini dari kedua perusahaan itu kehilangan perkiraan Wall Street.

Indeks Semikonduktor Philadelphia turun 1,07 persen, jatuh untuk sesi keempat berturut-turut di tengah kekhawatiran bahwa ledakan chip dua tahun mungkin kehilangan tenaga.

Sektor teknologi (SPLRCT) mundur dari penurunan sebanyak 0,7 persen tetapi turun 0,28 persen, terbesar di antara 11 sektor S & P utama.

Pasar yang lebih luas juga mundur, dengan tujuh dari 11 sektor S & P lebih tinggi. Sektor pertahanan (SPLRCU), sektor consumer staples (SPLRCS), real estate <.SPLRCR> dan telekomunikasi (SPLRCL) naik antara 0,49 persen dan 0,70 persen.

"Hari ini tampaknya lebih defensif mengingat menjelang minggu ini," kata William Norris, kepala investasi dan kepala manajemen aset, CIBC Bank USA.

"Tidak ada yang tidak biasa hari ini, selama fundamental tetap kuat di AS, maka sektor teknologi seharusnya baik-baik saja. Ini bukan awal dari kemerosotan di sektor teknologi."

Sementara Amerika Serikat dan China bersiap untuk melanjutkan pembicaraan perdagangan minggu depan, Turki dapat menghadapi sanksi AS lebih lanjut setelah sebuah laporan mengatakan pengadilan Turki menolak permohonan untuk membebaskan seorang pendeta Amerika yang ditahan.

"Investor bergeser fokus dari pendapatan dan kembali ke lebih banyak risiko geopolitik dengan headwinds seperti masalah perdagangan dan meningkatnya kekhawatiran antara pasar negara berkembang seperti Turki."

Pada 13:10 EDT Dow Jones Industrial Average (DJI) naik 55,62 poin, atau 0,22 persen, pada 25.614,35, S & P 500 (SPX) naik 1,22 poin, atau 0,04 persen, pada 2,841.91 dan Nasdaq Composite (IXIC) turun 22,42 poin, atau 0,29 persen, di 7,784.10.

Menentang kelemahan teknologi adalah Apple (O: AAPL), naik 2 persen ke rekor tertinggi. Tetapi saham FAANG lainnya - Facebook (O: FB), Amazon (O: AMZN), Netflix (O: NFLX) dan Google-parent Alphabet (O: GOOGL) - turun antara 1,5 persen dan 2 persen.

Jaringan department store Nordstrom (NYSE: JWN) melonjak 12,1 persen setelah pertumbuhan penjualan toko yang sama mengalahkan perkiraan.

Saham Tesla (O: TSLA) turun 8,4 persen setelah CEO Elon Musk mengatakan kepada New York Times dalam wawancara selama satu jam bahwa tweetnya pekan lalu tentang mengambil perusahaan swasta tidak ditinjau oleh siapa pun.

Laba kuartal kedua mereda dan telah lebih kuat dari yang diharapkan, dengan 79,2 persen dari 467 S & P 500 yang telah melaporkan sejauh ini mengalahkan perkiraan, menurut Thomson Reuters I / B / E / S.

Presiden Donald Trump mengatakan dia telah meminta regulator keuangan AS untuk mempelajari dampak dari memungkinkan perusahaan untuk mengajukan laporan setiap enam bulan, bukan setiap kuartal.

Memajukan masalah kalah jumlah decliners oleh rasio 1,79-ke-1 pada NYSE dan rasio 1,11-ke-1 di Nasdaq. Indeks S & P mencatat 30 tertinggi 52-minggu baru dan tiga terendah baru, sementara Nasdaq mencatat 54 tertinggi baru dan 53 terendah baru.

sumber:investing.com

No comments:
Write Comments

Blog Archive