Friday, August 31, 2018

Pembalikan keuntungan saham DOW di tutup pada titik lebih rendah seiring turunnya perdagangan

Investing.com - Saham ditutup melemah karena sentimen pasar diguncang oleh kekhawatiran perang perdagangan global tengah ketidakpastian tentang hasil AS-Kanada tentang pembicaraan perdagangan, yang kabarnya masih akan dilanjutkan minggu depan.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun sekitar 0,09%. The S & P 500 naik 0,01%, sedangkan Nasdaq Composite naik sekitar 0,26%. Indeks Dow dan S & P 500 pada akhir Agustus naik masing-masing sekitar 2% dan 3%, penampilan terbaik mereka selama satu bulan sejak 2014.

Hasil pada pembicaraan AS-Kanada untuk merubah Perjanjian Amerika Utara tentang Perdagangan Bebas (NAFTA) masih terlempar dalam keraguan, karena kedua negara tersebut gagal mencapai kesepakatan dengan batas waktu sampai Jumat yang diberlakukan oleh pemerintahan Trump. Tapi ketakutan terhadap laporan dalam pembicaraan justru akan dilanjutkan pada hari Rabu.

Namun, Presiden Trump bersedia untuk terus maju dalam kesepakatan AS - Meksiko, meskipun terbuka kemungkinan untuk memasukkan Kanada jika negosiasi berhasil, menurut Perwakilan Perdagangan AS Robert Lighthizer.

"Hari ini Presiden diberitahu Kongres niatnya untuk menandatangani perjanjian perdagangan dengan Meksiko - dan Kanada, jika bersedia - 90 hari dari sekarang," Lighthizer mengatakan dalam sebuah pernyataan "Perjanjian ini adalah perdagangan paling maju dan berstandar tinggi dalam hal kesepakatan di dunia. "

Menuju putaran terakhir perundingan, Hubungan Kanada-AS tertekan ketika Trump mengatakan bahwa perjanjian dengan Kanada akan dilakukan atas AS, sementara Ottawa bersumpah untuk tidak menerima "kesepakatan apa pun."

Berita itu melemparkan keraguan lebih lanjut pada apakah perang perdagangan global dapat dihindari seperti Amerika Serikat dan Eropa yang tampaknya akan banting setir kembali ke jalur persaingan setelah Trump menolak proposal Uni Eropa untuk menghapuskan tarif pada mobil jika AS melakukan hal yang sama, mengklaim tawaran itu adalah "tidak cukup baik. "

Ketegangan perdagangan menjadi sorotan pada Kamis, menyusul laporan bahwa Trump berencana untuk bergerak maju dengan tarif pada $ 200 miliar barang-barang Cina, mempertaruhkan pembalasan dari Beijing.

Industri kelas berat seperti Boeing (NYSE: BA) dan Caterpillar (NYSE: CAT), keduanya memiliki eksposur internasional yang besar, melambangkan kekhawatiran bahwa perang perdagangan global mungkin sebentar lagi, karena keduanya mengakhiri hari yang lebih rendah.

Saham energi, sementara itu, juga merasakan tekanan dari meningkatnya ketegangan perdagangan karena harga minyak menetap lebih rendah Jumat, tetapi membukukan kenaikan bulanan karena penurunan pasokan AS dan taruhan pada potensi kemerosotan dalam ekspor minyak mentah Iran telah mendukung sentimen.

Di New York Mercantile Exchange, minyak mentah berjangka untuk pengiriman Oktober turun 45 sen menjadi $ 69,80 per barel.

Data ekonomi yang optimis, sementara itu, menunjukkan peningkatan dalam sentimen konsumen memiliki sedikit dampak pada arah pasar.

Indeks University of Michigan adalah 96,2 pada bulan Agustus, di atas pembacaan sebelumnya 95,3, dan ekspektasi ekonom untuk pembacaan 95,5.

Di bagian berita perusahaan, saham Coca-Cola (NYSE: KO) turun hampir 1% setelah raksasa minuman tersebut setuju untuk membeli rantai Amerika Costa Coffee seharga £ 3,9 miliar ($ 5,1 miliar).

Top S & P 500 Gainers dan Losers Hari Ini:

Ulta Beauty (NASDAQ: ULTA), DaVita HealthCare (NYSE: DVA) dan NRG (NYSE: NRG) adalah salah satu penghasil S & P 500 teratas untuk sesi ini.

Goodyear (NASDAQ: GT), AES (NYSE: AES) dan Cooper Companies (NYSE: COO) adalah salah satu pemain S & P 500 yang terburuk di sesi ini.

sumber:investing.com

No comments:
Write Comments

Blog Archive