Thursday, September 13, 2018

Wall Street mendapatkan keuntungn pada rebound saham teknologi

(Reuters) - Saham AS naik pada Kamis karena Apple (NASDAQ: AAPL) memimpin rebound di saham teknologi karena kekhawatiran dalam perdagangan mereda setelah China kembali membuka kemungkinan untuk pembicaraan baru dengan Amerika Serikat.

Sektor teknologi naik 0,97 persen, yang paling utama di antara 11 sektor adalah saham S & P, didorong oleh kenaikan 1,3 persen pada saham Apple.

Apple, mengatakan "jangkauan luas" produknya bisa terkena tarif, turun 1,2 persen pada Rabu ketika meluncurkan iPhone terbesar yang pernah ada, tetapi hanya membuat perubahan kecil pada line-up-nya secara luas.

Bahkan ketika Washington bersiap untuk menampar tarif barang-barang Cina senilai $ 200 miliar, pemerintahan Trump pada Rabu mengundang para pejabat Cina untuk memulai kembali perundingan, meskipun tidak jelas kapan perundingan-perundingan ini akan dilakukan.

Sektor industri perdagangan yang sensitif naik 0,81 persen. Caterpillar (NYSE: CAT) naik 1,4 persen dan Boeing (NYSE: BA) naik 1,8 persen, terbesar di antara Dow Industrials.

Harga konsumen AS naik kurang dari yang diperkirakan pada bulan Agustus dan tekanan inflasi yang mendasar juga tampak melambat, laporan dari Departemen Tenaga Kerja AS.

"Data ini pasti mengurangi kekhawatiran bahwa inflasi berjalan terlalu cepat," kata Robert Pavlik, kepala strategi investasi dan manajer portofolio senior di SlateStone Wealth LLC di New York.

Pada 10:01 ET, Dow Jones Industrial Average naik 167,37 poin, atau 0,64 persen, pada 26.166,29, S & P 500 naik 14,34 poin, atau 0,50 persen, pada 2.903,26 dan Nasdaq Composite naik 62,04 poin, atau 0,78 persen, di 8.016,26.

Twitter naik 0,9 persen dan Alphabet (NASDAQ: GOOGL) 0,5 persen, rebound dari penurunan pada hari Rabu.

Qualcomm (NASDAQ: QCOM) naik 3,3 persen setelah produsen chip AS mengatakan akan membeli kembali sekitar $ 16 miliar sahamnya sebagai bagian dari rencana pembelian kembali $ 30 miliar yang diumumkan sebelumnya.

Pembuat chip bangkit kembali dari slide pada hari Rabu. Micron melonjak 2,6 persen, sementara  Advanced Micro Devices mendapatkan kenaikan sebesar 4,1 persen menjadi kenaikan yang paling besar dalam saham S & P.

Kroger (NYSE: KR) turun 10,6 persen, menjadi penurunan terbesar dalam saham S & P, setelah rantai supermarket kehilangan perkiraan penjualan toko dalam kuartal yang sama.

Memajukan masalah kalah jumlah penolakan oleh rasio 2,50-ke-1 pada NYSE dan rasio 2,14-ke-1 di Nasdaq.

Indeks S & P mencatat 46 kali harga tertinggi baru dalam 52-minggu dan tidak ada posisi terendah baru, sementara Nasdaq mencatat 81 kali harga tertinggi baru dan 19 kali harga terendah baru.

sumber: investing.com

No comments:
Write Comments