Monday, October 22, 2018

Candlestick reversal signal untuk pembalikan trend

Bagi anda semua trader yang menggunakan tehnik candlestick pattern, kemungkinan sudah tidak asing lagi dengan sinyal-sinyal reversal dari sebuah trend. Apa sajakah yang bisa kia gunakan untuk sinyal entry kita? check it out

1. Shooting star
Cirinya body kecil di bagian bawah, shadow panjang di atas tetapi tidak ada atau sedikit shadow di bawah, muncul ketika uptrend, dan tanda candle bearish muncul. contoh:

2. Iverted hammer
Cirinya body kecil di bagian bawah,  shadow panjang di atas tetapi tidak ada atau sedikit shadow di bawah,muncul ketika downtrend, muncul canlde bullish. contoh:
3. Hanging man
Cirinya body kecil di bagian atas, shadow panjang di bawah tetpi tidak ada atau sedikit shadow di atas, muncul ketika uptrend, muncul candle bearish. Contoh:
4. Hammer
Cirinya body kecil di bagian atas, shadow panjang di bawah tetapi tidak ada atau sedikit shadow di atas, muncul ketika downtrend, candle bullish muncul. Contoh:
5. Pin bar
Cirinya shadow lebih panjang dan bodylebih kecil seperti doji, harga open dan close candlestick berhimpit dengan candlestick sebelumnya menandakan trend akan betukar. Contoh:
6. Bullish and bearish outside bar (Engulfing)
Cirinya body menelan semua bagian candlestick sebelumnya/engulfing, sedikit shadow di atas dan di bawah, muncul ketika downtrend (BUOB) maupun uptrend (BEOB). Contoh:
7. Doji atau spinning tops
Cirinya body kecil atau tidak ada body dengan shadow pendek, bisa muncul saat uptrend downtrend maupun saat sideways, muncul saat market tidak bisa menentukan trend bullish maupun bearish. Contoh:
8. Morning star dan evening star
Cirinya doji atau reversal signal berada di tengah-tengah, candlestick berlawanan di kiri dan kanan doji, muncul ketika uptrend (evening start) dan downtrend (morning star) menandakan trend akan bertukar. Contoh:
9. Twezer bottom atau tops
Cirinya Candlestick sebelumnya mempunya high atau low yang sama, menandakan akan muncul trend bullish (bottom) dan bearish (tops). Contoh:
Itulah beberapa candlestick yang kemungkinan besar menandakan arah pembalikan trend/reversal. semoga bermanfaat.

No comments:
Write Comments