Fungsi Bagian-Bagian Dari Exper Advisor OnInit, OnDeinit dan OnTick

Sebagai coder EA atau pembuat Expert Advisor forex tentu kita pasti sangat sering bertemu dengan ketiga script ini yaitu OnInit, OnDeinit dan OnTick. Nah sebenarnya apa sih fungsi dari ketiga script tersebut?? ok langsung saja

1. int OnInit()
Bagian ini biasanya terletak paling atas dalam awalan script sebuah EA, OnInit adalah variable yang disetting sebelum EA di attach ke chart. Fungsi dari OnInit adalah untuk membuat sebuah variable yang valuenya selalu tetap pada EA. jadi value dari variable tersebut akan tetap sepanjang EA running. Contoh penggunaan script yang bisa di taruh dalam OnInit adalah variable Takeprofit dan variable Stoploss.

2. void OnDeinit(const int reason)
Bagian ini berfungsi membuat sebuah perintah saat EA akan di remove. Jadi hanya akan running apabila kita meremove EA dari chart. Adapun fungsi yang biasa di taruh di bagian ini adalah script ObjectDelete("namaobject") atau juga ObjectsDeleteAll() jadi saat kita remove EA maka semua bentuk object yang dibuat EA akan hilang.

3. void OnTick()
Bagian dari EA yang fungsinya membuat perintah berulang-ulang (loop), inilah perintah yang membuat EA bekerja. Jadi di bagian ini kita bisa meletakkan script kalkulasi, entry point dan juga exit point.

Semoga bermanfaat..
Fungsi Bagian-Bagian Dari Exper Advisor OnInit, OnDeinit dan OnTick Fungsi Bagian-Bagian Dari Exper Advisor OnInit, OnDeinit dan OnTick Reviewed by Yonif on January 10, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.