Tuesday, March 12, 2019

Hasil Trade EA breeze 12-3-2019

Salam profit with low DD,..

Alhamdulillah hari ini hasil tradingnya sangat memuaskan meski dalam perolehan profit dan loss nya masih banyak terjadi slippage yang cukup besar akan tetapi overall masih sangat baik.



By the way, saya menggunakan live account dengan broker tickmill tipe akun ecn pro

Bagaimana tentang slippage yang diterima?

Jika kita hitung secara seksama mengenai stoploss yang dipakai dengan hasil loss yang terjadi, maka kita bisa hitung dengan rumus = (lots x Stoploss) - komisi maka akan diperoleh :
(0,01 x 20 point) - 0,05$ = 0,25$ sehingga normalnya loss yang kita peroleh adalah 0,25$ tetapi pada kenyataanna, loss yang kita terima ada yang hampir 2 kali lipat dari yang seharusnya. coba lihat hasil loss untuk hari ini:

Jika kita lihat history trade di atas minus terbesar adalah 0,48$,hala ini berarti slippage yang kita terima adalah 0,48$ - 0,25$ =  0,23$ atau slippage tersebut setara dengan 23 point.

Apakah slippage tersebut wajar?
Jika kita melihat dari segi volatility yang besar maka terjadinya slippage atau pergeseran harga adalah wajar, hanya saja jika slippage tersebut semakin besar inilah yang tidak wajar, menurut saya pribadi slippage itu wajar apabila pergeserannya antara 5-10 point, di atas nilai tersebut cukup membuat saya khawatir bagaimana kedepannya. Tapi jika kita bandingkan dengan broker lain, slippage sebesar 23 point tersebut cukup bagus, karena di salah satu broker, saya pernah mengalami slippage sebesar 150 point, nilai yang sangat besar untuk sebuah pergeseran harga.

Untuk setfile yang saya gunakan bisa di download DISINI

No comments:
Write Comments