Thursday, November 22, 2018

Solar cell energi alternatif bersumber pada cahaya matahari

Dengan makin menipisnya persediaan minyak mentah di dalam perut bumi maka sudah sepatutnya kita mencari sumber energi lain yang lebih ramah lingkungan. Disamping masalah naiknya harga minyak mentah dunia kita juga sering mendengar tentang kecemasan akan terjadinya Global Warming atas penggunaan bahan bakar minyak yang tidak terkontrol. Harga minyak dunia yang berderap juga bertanggung jawab untuk meningkatkan perhatian dalam menemukan sumber energi terbarukan.

Harga bensin telah meningkat luar biasa dalam beberapa tahun terakhir dan diperkirakan akan meningkat lebih lanjut dan sumber daya yang tidak terbarukan secara ekonomi diharapkan menjadi ekonomis. Namun banyak sekali yang masih terbelakang karena harganya yang selangit.

Energi matahari adalah salah satu sumber energi alternatif yang paling ekstrusif. Banyak negara di seluruh dunia yang mempermainkan gagasan pengembangannya. Sayangnya, bagian energi matahari di sektor keseluruhan hanya 0,1%. Menurut survei, tenaga surya telah mencatat pertumbuhan hingga 22% dalam tenor 10 tahun terakhir, sementara 35% pertumbuhannya telah dicatat dalam 5 tahun terakhir saja.
Dengan pertumbuhan yang spektakuler ini, ada ekspektasi yang meningkat yang mereplikasi valuasi tinggi yang luar biasa di pasar investasi. Berinvestasi dalam energi matahari adalah salah satu tren terpanas saat ini karena sedang berkembang dan salah satu industri berkinerja terbaik saat ini. Menurut kelompok riset matahari:
• Pemasangan photovoltaic naik sekitar 62% pada tahun-tahun sebelumnya.
• Permintaan untuk solar telah meningkat menjadi 30% setiap tahun selama 15 tahun terakhir.
• Harga solar cell turun per tahun sebesar 4% selama 15 tahun terakhir.

Outspread dan kesadaran tentang energi matahari yang dipimpin oleh banyak orang dalam mengadaptasi sumber daya surya. Lebih banyak pembeli berarti lebih banyak permintaan yang sebagai imbalannya meningkatkan laba perusahaan energi matahari. Bentuk sudut pandang investor, investasi dalam energi menjamin pengembalian yang lebih tinggi dan mengikuti faktor-faktor lain:
Dengan kurangnya ekuitas di pasar dan kenaikan harga komoditas, pasar keuangan menjadi tempat yang lebih mudah berubah untuk menginvestasikan uang. Tidak ada keraguan bahwa keuntungan besar dapat dibuat dalam komoditas atau sektor lain, tetapi risikonya jauh lebih tinggi. Investor yang sudah mapan akan mendengar lebih banyak tentang energi matahari dan investasi kendaraan di tahun-tahun mendatang. Investasi dalam bisnis surya menjadi sangat ekonomis dan memiliki aliran pendapatan yang menarik. Cadangan lembaga perbankan dan dukungan dari pemerintah membuatnya menjadi investasi yang aman. Yang paling penting, ini juga memberi investor rasa damai dan keamanan untuk berkontribusi pada kemerdekaan global.

Sumber Artikel: http://EzineArticles.com/9928984

No comments:
Write Comments