Saturday, December 8, 2018

Tehnik trade balance dengan system carry trades dalam 1 broker

Pada umumnya trade balance dengan system carry trades ini digunakan dengan 2 broker yang berbeda. tapi, Apakah bisa tehnik ini digunakan dalam 1 broker???

Jawabannya adalah BISA!!. tapi tidak semua broker ada opsi untuk melakukan tehnik ini. 
Salah satu broker yang saya rekomendasikan untuk menggunakan tehnik ini adalah FBS broker. kenapa dengan FBS broker?
Broker fbs cukup menarik untuk dibahas disamping menyediakan akun standart, broker ini juga menyediakan akun cent untuk para trader dengan modal minim. Salah satu fitu terbaik broker FBS menurut saya adalah rebate yang bisa langsung masuk akun tanpa harus melewati IB ini sangan hebat.

ok. kita kembali ke tehnik trade balance dengan system carry trade. Pada broker FBS kita bisa memilih opsi apakah akun yang kita gunakan menggunakan swap atau free swap, inilah yang kita bisa gunakan.

langkah-langkah menggunakan trade balance pada broker FBS
1. create 2 akun baru terserah ingin standart atau cent akun yang penting keduanya harus berjenis sama.

2. klik pada nomer akun sehingga kita bisa mensetting akun tersebut. pastikan leverage keduanya sama dan pastikan juga satu akun memakai swap dan akun lainnya harus free swap.


3. masukkan deposit dengan balance yang sama.
4. cari lah pairs yang memiliki nilai swap positif terbesar. Sebagai contoh adalah eur/nzd dengan swap sell short positif 5,6$ per 1 lots trade kita yang menginap.

5. Kita bisa open sell eur/nzd pada akun yang menggunakan swap lalu secara bersamaan open buy eur/nzd pada akun free swap.
6. hold trade kita 1-3 bulan sehingga selisih kedua trade tersebut menjadi positif.
7. close secara bersaman. pastikan kedua akun memiliki balance yang sama seperti semula dengan menggunkan internal transfer dari akun yang untung ke akun yang rugi. selisih profit setelah kedua akun balancenya kembali seperti semula bisa kita WD.
8. bagai trader bermodal kecil mungkin profitnya sangatlah kecil. tapi bagi trader dengan modal besar, profit yang pasti tersebut akan menjadi sangat menarik.

Hal yang perlu diperhatikan adalah;
1. jangan sampai terbalik open tradenya. kita harus jeli melihat akun yang menggunakan swap dan yang free swap.
2. pastikan lots yang digunakan sanggup menahan market selama 1-3 bulan. jadi hitunglah lots berdasarkan balance yang digunakan. ketahanan margin sangat penting. hitunglah secara teliti.

Jika semua hal tersebut dilakukan, maka profit konsisten akan berada di genggaman anda. Salam profit..

No comments:
Write Comments