Hamilton mendapatkan pole position dalam formula 1 singapura

SINGAPURA (Reuters) - Lewis Hamilton memperkuat cengkeramannya dalam mengamankan gelar juara dunia Formula one yang kelima dengan mengklaim pole posisi yang menakjubkan pada Grand Prix Singapura dengan Mercedes-nya pada Sabtu pekan ini.

Pembalap Inggris, unggul 30 poin dari pesaing terdekatnya Sebastian Vettel dengan tujuh putaran tersisa, menyudahi Sirkuit Marina Bay dalam waktu 1: 36,015 untuk mengklaim kemenangan dan memperpanjang rekor posisi ke-79, unggul 0,319 detik di depan Max Verstappen dari Red Bull.

Pasangan Ferrari (NYSE: RACE) dari Vettel dan Kimi Raikkonen hanya memperoleh tempat ketiga dengan beda waktu lebih dari setengah detik, dan akan start bersama pembalap Mercedes's Valtteri Bottas.

"Putaran itu terasa seperti sihir. Saya tidak benar-benar tahu dari mana asalnya," kata Hamilton dalam sebuah wawancara.

"Itu sempurna untuk mencapai batas. Rasanya seperti salah satu putaran terbaik yang pernah saya ingat," kata pembalap Inggris itu, menggambarkan putaran ke 23 membanjiri sirkuit seperti "Monaco pada steroid".

Hamilton mencatatkan waktu tiga setengah detik lebih cepat dari posisi pole Vettel setahun yang lalu dan seharusnya dia membuat awal yang baik pada sirkuit di mana dia sebelumnya telah memenangkan sebanyak tiga kali, pembalap Inggris ini sangat mungkin untuk memperpanjang keunggulannya.

Verstappen juga memiliki sesuatu yang mengejutkan berada tepat di belakang Hamilton, nyaris saja keluar lintasan hingga menjadi pembalap termuda yang pernah ada di Formula Satu.

Anak berusia 20 tahun itu merasa sangat senang. "Jujur, ini terasa seperti kemenangan. Untuk menjadi yang kedua tidak bisa dipercaya," kata Verstappen. "Kami hanya harus memastikan kami memiliki awal yang baik dan kemudian semuanya menjadi mungkin."

SPEKULASI PADA BAN

Vettel juga mencari gelar juara dunia kelima dan sementara ini, dia tetap menjadi ancaman besar dengan mobil yang sangat kompetitif, Jerman kecewa karena tidak mampu memanfaatkan dominasi yang dimiliki Ferrari atas rival mereka dalam latihan.

"Bagi kami itu sedikit kualifikasi yang berantakan," katanya. "Kami memiliki dua lap (di sesi kualifikasi akhir) dan mereka berdua tidak cukup bagus."

Raikkonen berakhir di tempat kelima, hampir delapan sepersepuluh detik di belakang Hamilton, si pembalap Finlandia berbaris di samping Daniel Ricciardo dari Red Bull lainnya. Ricciardo adalah satu-satunya pembalap lain yang melaju di jalur 5,063 km lebih rendah dari 1: 37.000.

Sergio Perez dan Esteban Ocon dari Force India akan start masing-masing di urutan ketujuh dan kesembilan, sementara Romain Grosjean berada di urutan delapan di grid untuk Haas dengan Nico Hulkenberg melengkapi 10 besar dalam Renault-nya (PA: RENA).

Hamilton mengakui bahwa Mercedes terlalu konservatif dalam pilihan ban mereka untuk balapan dan setelah menyelinap melalui fase pertama kualifikasi pada ban ultrasoft yang lebih lambat, pembalap Inggris itu tak terbendung dengan hipersoft grip tinggi di mobilnya.

"Saya tidak memiliki wheelpin, saya tidak memiliki snap di mana saja, mobil itu hanya di bawah saya dan saya berhasil memaksimalkan setiap sudut ... dan saya merasa seperti saya benar-benar mendapatkan semuanya dalam putaran itu," Hamilton menambahkan.

Ferrari juga bertaruh pada fase kedua kualifikasi dengan menggunakan ultrasoft yang lebih tahan lama, yang akan mereka mulai pada balapan hari Minggu, tetapi tim membatalkan rencana ketika cukup jelas mereka tidak akan maju ke Q3.

"Perlombaan adalah cerita yang berbeda dan segala sesuatunya tidak akan sama besok, tetapi kami, tentu saja, tidak senang dengan bagaimana hari ini," kata Vettel yang putus asa.

sumber: investing.com
Hamilton mendapatkan pole position dalam formula 1 singapura Hamilton mendapatkan pole position dalam formula 1 singapura Reviewed by Yonif on September 15, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.