Analisa korelasi 28-7-2018 EURUSD-USDCHF

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara sederhana untuk menganalisa korelasi. cara menganalisa ini berlaku untuk semua korelasi baik yang berkorelasi positif maupun yang berkorelasi negatif.

Korelasi pair = EURUSD - USDCHF
Jenis korelasi = negatif

Untuk jenis korelasi negatif trigger yang kita gunakan adalah BUY A BUY B apabila nilai GAP negatif dan SELL A SELL B apabila nilai GAP positif






kita lihat kotak kuning ini adalah titik kesetimbangan kedua pair sehingga kita bisa menghitung gap dimulai dari titik tersebut sehingga diperoleh perhitungan yang akurat.
EURUSD = -398 point
GBPUSD = +91 point

untuk korelasi negatif kita menggunakan rumus GAP = A+B sehingga -398 + 91 = -307 point

nah dari analisa kita di atas diperoleh nilai GAP -307 point, maka opsi trade yang kita ambil adalah buy EURUSD dan buy USDCHF secara bersamaan. sehingga saat nilai GAP berkurang bahkan sampai nilainya plus nanti kita akan dapatkan profit. hal semakin diperkuat dengan melihat indikator Twin correlation 2, kedua pairs terletak di bawah sehingga opsi BUY A BUY B lebih akurat.

untuk indikator korelasi yang digunakan untuk menganalisa di atas bisa kita unduh disini
Download Indikator Twin Correlation

Untuk yang berminat system trade ini dengan EA bisa menggunakan EA FTL vTwin
EA FTL vTwin Two correlation based on "Follow The Leader"
Download EA FTL vTwin
Analisa korelasi 28-7-2018 EURUSD-USDCHF Analisa korelasi 28-7-2018 EURUSD-USDCHF Reviewed by Yonif on July 28, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.