Saham Asia naik karena perang dagang yang mereda, statement Trump melemahkan dolar

TOKYO (Reuters) - Saham Asia naik pada hari Selasa, didukung oleh harapan Beijing dan Washington akan memutar kembali permusuhan perdagangan, meskipun komentar dari presiden AS tentang yuan dan kebijakan Federal Reserve membatasi keuntungan dan membebani dolar.

Spreadbetters memperkirakan saham Eropa dibuka sedikit lebih rendah, dengan FTSE Inggris (FTSE) merosot 0,25 persen, DAX Jerman (GDAXI) merosot 0,05 persen dan CAC Perancis (FCHI) kehilangan 0,1 persen.

Dalam sebuah wawancara dengan Reuters pada hari Senin, Presiden Donald Trump mengatakan bahwa China memanipulasi mata uangnya untuk menutupi keharusan membayar tarif yang dikenakan oleh Washington atas beberapa impor dari China. Konflik perdagangan global yang terus berlanjut ini mengkhawatirkan hidup dan melemahkan beberapa optimisme pasar menjelang pembicaraan perdagangan AS-China mendatang.

Dia juga mengatakan dia yakin euro sedang dimanipulasi.

Indeks MSCI terluas dari saham Asia Pasifik di luar Jepang (MIAPJ0000PUS) naik 0,6 persen.

Saham Australia (AXJO) kehilangan 1 persen, KOSPI Korea Selatan (KS11) naik 0,95 persen dan Nikkei Jepang (N225) naik 0,2 persen.

Saham-saham China naik, dengan Indeks Gabungan Shanghai (SSEC) naik lebih dari 1 persen, dibantu oleh aksi jual saham konsumen dan perusahaan perawatan kesehatan setelah kemerosotan baru-baru ini.

Indeks utama Wall Street naik pada Senin karena optimisme atas pembicaraan perdagangan antara Amerika Serikat dan China, meskipun mereka jatuh dari tertinggi sesi setelah komentar Trump. (N)

Fokus segera adalah pada pembicaraan perdagangan tingkat bawah yang akan dimulai minggu ini antara Amerika Serikat dan China. Spekulasi bahwa pembicaraan dapat membantu meredakan ketegangan perdagangan telah menopang pasar ekuitas yang lebih luas selama beberapa sesi terakhir.

Optimisme pasar diuji, bagaimanapun, setelah Trump mengatakan dia tidak "mengantisipasi banyak" dari diskusi.

"Mengingat sedikit kemajuan yang dibuat pada perundingan AS-Cina dalam enam bulan terakhir, ekspektasi investor masih rendah," tulis Tai Hui, ahli strategi pasar global di J.P. Morgan Asset Management.

"Negosiasi berkelanjutan adalah berita yang baik, dan itulah yang ditunggangi pasar pada tahap ini, tetapi kesepakatan berkelanjutan untuk mengakhiri ketegangan ini tampaknya masih tidak mungkin memperoleh kesepakatan saat ini."

Di pasar mata uang, dolar berada di bawah tekanan setelah Trump mengulangi ketidaksenangannya pada kenaikan suku bunga Fed, mengatakan bank sentral harus berbuat lebih banyak untuk membantunya meningkatkan ekonomi AS.

"The Fed tampaknya telah memperkuat sikap hawkishnya pada pertemuan kebijakan Agustus. Namun sejak itu, efek samping dari perang perdagangan AS-China telah mulai muncul, dan Partai Republik berjuang untuk memenangkan pemilihan khusus di Ohio," kata Daisuke Uno. , kepala strategi di Mitsui Sumitomo Bank di Tokyo.

"Terhadap latar belakang seperti itu, tusukan terbaru Trump di The Fed tampaknya telah menjadi lebih kuat dibandingkan dengan terakhir kali (pada akhir Juli)."

Indeks dolar terhadap sekeranjang enam mata uang utama (DXY) turun 0,4 persen pada 95,499, memperpanjang kerugian dari hari sebelumnya.

Euro menyikat tinggi 12-hari $ 1,1544 (EUR =), memperpanjang kenaikannya setelah naik sekitar naik sekitar 0,35 persen semalam.

Mata uang AS menyentuh ¥ 109.775, terendah sejak akhir Juni sebelum naik kembali ke 110,085.

Yuan Cina daratan naik ke posisi tertinggi 6,828 per dolar, terkuat sejak 9 Agustus. Mata uang berada di jalur untuk sesi keempat kenaikan, menarik lebih jauh dari 6,934, terlemah sejak Januari 2017 ditandai pekan lalu.

Yuan telah melemah ke level terendah 19-bulan terhadap dolar awal bulan ini di tengah kekhawatiran terhadap pertumbuhan ekonomi negara itu, kekhawatiran perang perdagangan Sino-AS, dan reli luas oleh dolar.

Yuan sejak itu mundur sedikit dari palung, dengan Bank Rakyat China mengambil langkah-langkah yang dirasakan oleh investor bahwa pihak berwenang tidak akan membiarkan mata uang terus terdepresiasi tanpa batas.

Imbal hasil pada obligasi Treasury AS 10-tahun (US10YT = RR) berada di 2,835 persen setelah membungkuk ke dekat terendah enam minggu 2,815 persen semalam di tengah komentar suku bunga Trump.

Harga minyak naik lebih lanjut setelah naik pada hari sebelumnya, ketika investor semakin khawatir tentang penurunan pasokan yang diperkirakan dari Iran karena sanksi AS. [ATAU]

Minyak mentah AS (CLc1) naik 0,33 persen pada $ 66,65 per barel sementara Brent (LCOc1) menambahkan 0,05 persen menjadi $ 72,25 per barel.

sumber:investing.com
Saham Asia naik karena perang dagang yang mereda, statement Trump melemahkan dolar Saham Asia naik karena perang dagang yang mereda, statement Trump melemahkan dolar Reviewed by Yonif on August 21, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.