Utang publik Jerman bisa turun di bawah pagu Uni Eropa tahun ini: Scholz

BERLIN (Reuters) - Utang sektor publik Jerman bisa turun di bawah plafon utang Uni Eropa sebelum akhir tahun, Menteri Keuangan Olaf Scholz mengatakan pada hari Minggu, setelah angka pekan ini menunjukkan ledakan ekonomi telah menghasilkan rekor surplus .

Berbicara pada hari terbuka tahunan di mana kementerian Berlin membuka pintu mereka untuk publik, Scholz mengatakan bahwa tingkat utang Jerman bisa turun di bawah 60 persen dari output ekonomi lebih awal dari target yang direncanakan pada tahun 2019.

Tingkat utang yang turun terbantu oleh kesehatan yang kuat dari ekonomi terbesar Eropa, yang tumbuh 0,5 persen pada kuartal kedua, mendorong surplus sektor publik untuk paruh pertama tahun ini ke rekor 48,1 miliar euro ($ 55 miliar).

Surplus yang menjulang itu telah menarik panggilan yang semakin mendesak dari pelobi dan pemerintah lain untuk Jerman untuk berinvestasi lebih banyak, mendorong bahkan Scholz yang sangat berhati-hati untuk mengakui bahwa mandi uang tunai menawarkan "kemungkinan lebih lanjut".

Tetapi pada hari Minggu, Scholz menegaskan kembali komitmen Jerman untuk memenuhi apa yang disebut kriteria Maastrict, elemen utang publik yang telah dilanggar oleh sebagian besar peserta sejak krisis keuangan tahun 2008, menyiratkan bahwa utang Jerman bisa jatuh lebih jauh.

"Pada tahun 1990, utang adalah sekitar 40 persen dari produk sosial," katanya, mengacu pada waktu segera sebelum Jerman Barat mengambil industri yang menua dan mata uang lemah dari bekas Jerman Timur Komunis, berusaha untuk membatalkan penurunan relatif 40 tahun dengan salah satu dari program investasi terbesar dalam sejarah.

Perjanjian Maastricht Uni Eropa mengharuskan negara-negara anggota untuk menjalankan defisit tidak lebih dari 3 persen dari produk domestik bruto setiap tahun. Batas 60 persen utang publik telah dilanggar oleh banyak negara anggota selama bertahun-tahun, dengan Jerman bertahan di bawah ambang 17 tahun yang lalu.

sumber:investing.com
Utang publik Jerman bisa turun di bawah pagu Uni Eropa tahun ini: Scholz Utang publik Jerman bisa turun di bawah pagu Uni Eropa tahun ini: Scholz Reviewed by Yonif on August 26, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.